Selasa, 07 April 2009

Step by Step How to Build Website Small Retailer and The Managerial Issue

Langkah – Langkah Membuat Website Untuk Small Retailer


Ada beberapa langkah – langkah sederhana seperti yang didapatkan berdasarkan beberapa contoh dari website untuk pembuatan website untuk small retailer apabila dipilih sesuai dengan kebutuhan small retailer dengan pertimbangan seperti biaya untuk pembuatan dan maintenance website karena seperti yang kita ketahui bahwa margin dari small retailer tidaklah besar sehingga pembuatan website harus dipertimbangan dengan baik. Langkah-langkah pembuatan website yang sesuai dengan small retailer adalah sebagai berikut :
1. Membuat Rencana (Blueprint)
Sebelum perancangan secara lebih mendalam sebaiknya melakukan perencanaan secara matang mengenai yang detail dari website yang ingin dibuat dan juga bagian – bagian yang ingin dibangun disamping itu sebaiknya juga website dirancang sesuai dengan business plan dari usaha yang dibangun sehingga tidak melenceng dari business plan yang sudah ada. Blueprint untuk website sebaiknya juga memikirikan mengenai identifikasi content website yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

2. Bekerja sama dengan Web Developer / Melakukan Rancangan Website
Sebaiknya small retailer tidak terlalu mengenal dunia website, bekerjasama dengan web developer yang terpercaya dan mengerti budget perusahaan untuk membangun website, sehingga biaya – biaya yang tidak perlu dapat dikurangi. Dan juga web developer dapat membantu small retailer untuk masalah design dan juga masalah dengan grafik serta tipe design website. Apabila budget small retailer tidak mencukupi namun mengerti mengenai pembuatan website maka small retailer dapat membuat sendiri desain maupun tipe website yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

3. Mencari Server untuk website
Small retailer dengan budget yang cukup minimal mungkin dapat meletakkan situsnya di situs yang gratis seperti geocities.com atau yang lain. Dan sebaiknya peletakan server di tempat small retailer sendiri untuk menghemat budget.

4. Melakukan Publikasi Website
Ada berbagai macam cara untuk melakukan promosi supaya website dikunjungi oleh pelanggan, cara yang mudah dan hemat budget adalah aktif di mailing list. Small retailer harus aktif untuk menarik pengunjung.

5. Melakukan maintaining dan update informasi
Hal tersebut dibutuhkan untuk memonitor hal – hal yang berhubungan dengan bisnis perusahaan dan juga untuk melakukan maintaining hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan merasa puas dengan pelayanan small retailer. Disamping itu juga meminta feedback dari pelanggan untuk perbaikan perusahaan kedepan.

Main of Managerial Issue
1. Which types of e-business applications do we develop?
e.g. Secure online ordering, CRM, SCM
2. Which technologies do we use?
e.g. email, web-based ordering
3. How do we achieve quality of service in applications?
e.g. Requirements are: security, speed, availability and errors
4. Where do we host applications?
e.g. Small retailers is suggested to take cheaper offers such as internal hosting
5. Application integration
e.g. B2B exchange
6. Which access platforms do we support?
e.g. Mobile access

7. Which development technologies and standards do we use?
e.g. .NET, PHP
8. How do we manage content and data quality?
e.g. update promotion and latest information of product launching and product features and also give quick responds to customer feedback

9. How do we manage employee access to the Internet?
e.g. Block some of the unnecessary website which uncorrelated to the company’s business
10. How do we secure data?
e.g. have a back up periodically to prevent error or maliciously once in two month

Tidak ada komentar:

Posting Komentar